Subhishine Area

Sungai di dalam danau

Jum`at, 15 Januari 2010 16:47:47 - oleh : admin

Sungai di dalam danau?..ahh masa sih?..yang bener?.. Mungkin sebagian dari kamu akan berfikir seperti itu. Wajar saja, pasalnya hal ini sangat aneh dan sulit diterima akal. Namun siapa sangka, sungai yang terdapat di dalam danau memang benar-benar ada, tepatnya di Meksiko. Danau tersebut bernama Cenote Angelita, nama yang indah bukan?.. Nama tersebut diambil dari bahasa suku Maya (salah satu suku asli Amerika jaman dulu) yang dalam bahasa Inggris disebut "Little Angel", atau bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia menjadi "malaikat kecil".

 

danau cenote angelita

 

Nama indah tersebut bukanlah tanpa alasan, danau Cenote ini benar-benar mengesankan dan menakjubkan bagi siapapun yang melihatnya. Ketika kamu menyelam ke dalam danau tersebut dan menyusuri gua di dalamnya hingga kedalaman 100 kaki (30 m), kamu akan menemukan sungai di dalam danau tersebut berselimut kabut. Sangat indah... Lihatlah gambar-gambar di bawah ini!

 

cenote angelita

cenote angelita

cenote angelita

cenote angelita

cenote angelita

cenote angelita

cenote angelita

 

Lapisan kabut tersebut akan kamu temui hingga kedalaman 110 kaki (34 m). Bila kamu menyelam lebih dalam lagi hingga kedalaman 130 kaki (40 m), menembus lapisan kabut tersebut, kamu akan takjub karena air di bawah lapisan kabut tersebut adalah air asin. Subhanallah..mantabbb..

Usut punya usut, para ilmuwan yang meneliti danau tersebut mendapati bahwa lapisan kabut tersebut merupakan lapisan hidrogen sulfida yang menjadi pemisah antara air tawar (di lapisan atas danau) dan air asin (di lapisan bawah danau). Subhanallah..

Allah berfirman dalam Al-Quran surat Ar-Rahman:

arrahman ayat 19

arrahman ayat 20

versi cetak

Artikel "IPTEK" Lainnya