Subhishine Area

Hari yang Tak Terlupakan

Selasa, 13 Oktober 2009 14:11:52 - oleh : admin

Bayangkan dan putarlah ingatan kamu kembali ke saat upacara kelulusan SMU/SMP/SD. Manakah dari gambaran di bawah ini yang paling jelas dalam ingatan kamu?..

1. Wajah kepala sekolah yang mengumumkan kelulusan, menyerahkan ijazah dan menyalami kamu.
2. Spanduk bertuliskan "Selamat dan Sukses ......."
3. Barisan siswa yang berdiri bangga dengan topi dan baju kelulusan mereka.
4. Parade kelulusan

Jawaban SPONTAN (pertama kali terbersit)

 

 

 

 

 

 

 

Penjelasan:

Hal yang kamu ingat paling jelas kamu ingat mengenai kelulusan menunjukkan area dimana bagian itu merupakan bagian yang paling kuat untuk mengingat sesuatu.

1. Wajah kepala sekolah yang mengumumkan kelulusan, menyerahkan ijazah dan menyalami kamu.

Kamu memiliki kemampuan khusus untuk mengingat wajah dan nama. Baru sekali bertemu dengan seseorang dan kamu tidak perlu diperkenalkan kembali, dan itu adalah kemampuan yang telah berjasa kepadamu lebih dari sekali, yang membuat berteman dengan orang tak dikenal menjadi seperti teman berharga.

2. Spanduk bertuliskan "Selamat dan Sukses ......."

Kamu memiliki ingatan yang baik dalam hal angka-ulang tahun, nomor telepon, dsb. Kamu mungkin tidak mengingat nama seseorang yang kamu mungkin telah makan bersamanya minggu lalu. Kamu mungkin dapat mengingat berapa rupiah telah membayar makanan itu. Kemampuan mengingat telah memberi kamu reputasi sebagai orang yang serius dan dapat diandalkan. Lagipula kamu tidak pernah melupakan tanggal.

3. Barisan siswa yang berdiri bangga dengan topi dan baju kelulusan mereka.

Kamu tidak mengingat dengan baik ketika mengenang tentang mereka. Kemampuanmu mengingat peristiwa tidak berhubungan dengan emosi yang ditimbulkan dalam dirimu. Kamu hampir dapat mengalami perasaan itu lagi hanya dengan memainkan emosi. Ini membuatmu dapat mengulang dan menikmati kenangan bahagia terus menerus. Tetapi itu juga berarti kamu memiliki kesulitan mengampuni dan melupakan setelah disakiti.

4. Parade kelulusan

Kenangan visual nampak menghilang dengan cepat bagi kamu. Hal-hal yang kamu alami dan katakan disimpan dalam data permanen yang dapat diakses semudah mengeluarkan CD dari rak. Ketika kenangan suatu peristiwa memudar, kadang-kadang yang dibutuhkan adalah mendengar sedikit musik yang ada pada saat itu untuk membuat kenangan kembali datang kepadamu.

versi cetak

Artikel "Tes Kepribadian" Lainnya