Subhishine Area

Burung Berwarna Biru

Selasa, 13 Oktober 2009 12:30:20 - oleh : admin

Suatu hari seekor burung berwarna biru tiba-tiba masuk ke kamar kamu melalui jendela dan terperangkap di dalam. Ada sesuatu pada burung tersesat ini yang menarik sehingga membuatmu memutuskan untuk memeliharanya. Keesokan harinya kamu terkejut, karena burung tersebut berubah warna, dari biru menjadi kuning. Hari berikutnya burung tersebutpun berubah warna lagi menjadi merah terang, dan dihari keempat berubah menjadi hitam. Secara spontan dalam benak kamu, warna apa burung akan berubah ketika kamu bangun di hari ke lima?

1. Burung tidak berubah warna, tetap hitam.
2. Burung berubah kembali menjadi warna biru.
3. Burung berubah menjadi warna putih.
4. Burung berubah menjadi warna emas.

STOP! jangan liat penjelasan dahulu sebelum menentukan jawaban. 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penjelasan:

Burung yang masuk ke kamar adalah sebagai simbol nasib baik, bila berubah warna akan membuat khawatir kebahagiaan kamu tidak bertahan lama. Reaksi terhadap situasi ini menunjukkan bagaimana kamu merespon kesulitan dan ketidakpastian dalam kehidupan nyata.

1. Mereka yang mengatakan burung tetap hitam memiliki pandangan pesimis.

Apakah kamu cenderung percaya bahwa sekali situasi menjadi buruk, maka tidak akan kembali normal? Mungkin kamu harus coba berfikir "jika situasi sudah sangat buruk, maka tidak akan berubah menjadi lebih buruk. Ingatlah, tidak ada hujan yang tidak berhenti. Tidak ada malam yang selalu gelap dimana tidak akan muncul fajar."

2. Mereka yang berkata burung berubah biru kembali adalah orang yang optimis.

Kamu percaya bahwa hidup adalah campuran antara baik dan buruk. Tidak ada gunanya melawan kenyataan. Kamu menerima kemalangan dengan tenang dan membiarkan segala sesuatunya berjalan sesuai jalur tanpa stress atau kuatir. Harapan ini membuat kamu menjalani gelombang kemalangan tanpa terhanyut di dalamnya.

3. Mereka yang berkata burung berubah menjadi warna putih adalah orang tenang dan tegas di bawah tekanan.

Kamu tidak perlu menghabiskan waktu hanya untuk resah dan tidak mengambil keputusan ketika krisis timbul. Jika situasi memburuk, kamu merasa lebih baik membuang kekalahan dan mencari cara baru mencapai sasaran daripada berhenti dalam kesedihan yang tidak perlu. Pendekatan proaktif ini berarti segala sesuatu berjalan sesuai dengan keinginan.

4. Mereka yang berkata burung berubah menjadi warna emas dapat digambarkan sebagai orang yang tidak memiliki rasa takut.

Kamu tidak mengenal tekanan. Bagi kamu, setiap krisis adalah sebuah kesempatan. Tetapi berhati-hatilah untuk tidak membiarkan kepercayaan diri yang tidak terbatas mengalahkan kamu. Ada batas yang tipis antara tidak memiliki rasa takut dan membabi buta.

versi cetak

Artikel "Tes Kepribadian" Lainnya